1.15.2017

ACT your WAGE!

Sudah baca postingan saya sebelumnya mengenai bisnis awal saya?
Setelah kejadian di sentil oleh mas Ippho Santosa, sejak saat itu saya sudah mulai meninggalkan barang-barang replika sampai sekarang. Hehehe
Dahsyat ya kata-kata mas Iphho.. 😆 
Jadi mulai sekarang saya lebih memilih nabung, terus beli deh barang original. Ya kalo emang uangnya gak ada, gak mesti harus branded. "Don't go broke trying to look rich".
Toh masih banyak barang yang kualitasnya juga bagus walaupun harganya murah. Atau barang branded tapi harganya masih terjangkau. 👌
Jangan maksain! Cuma biar terlihat keren di mata orang, kita rela mati-matian sampe harus nyicil barang-barang branded. Syukur-syukur kalo memang uangnya ada, lah kalo gak ada?? Jangan sampe mau gaya kita malah merana guys..

Jadi inget temen kantor saya, beberapa bulan lalu dia cerita kalo istrinya ingin ganti mobil baru.. sebenernya mobilnya masih baru, baru tiga bulan lalu dia ganti mobil. Entah gengsi atau gak mau kalah dari temennya atau apa.. istrinya minta ganti mobil barunya sama mobil series Honda terbaru saat itu. Gak masalah sih sebenernya, toh uang juga uang dia kan. Yang jadi masalah sekarang, dia berencana pinjem nama temen saya yang lain buat ngajukan cicilan kredit ke leasing. Buseeet!! Alesannya karena nama dia sudah jelek di BI checking. Naaaah, kan??
Ini yang disebut "besar pasak daripada tiang", nurutin kemauan padahal kemampuan dananya terbatas. Kalo udah gini sih, saya pilih mundur teratur.. daripada jadi korban pinjeman nama. Hihihi

Maaf aja, kalo saya sih harus berpikir 100x buat pinjemin nama saya, apalagi urusannya dengan uang pinjeman. Bukan apa-apa, pengalaman yang sudah-sudah hal kaya begini tuh ribet urusannya. Mending kalo dia lancar, laah.. kalo macet?? Bisa-bisa saya yang ditagih debt collector.

Pernah muncul iklan di instagram, menawarkan jasa pelunasan kartu kredit yang menunggak, dan tahu gak yang komen berapa banyak?? Lebih dari 300 komen yang saya liat saat itu bercerita kalo dia punya masalah tunggakan kartu kredit yang sudah berbunga sampe puluhan juta. 😲😲
Ngeri banget..

Jangan sampe deh kita kaya gitu, bijaklah mengatur dana dan membelanjakannya. Mulailah pilah-pilah mana yang menjadi kebutuhan, dan keinginan. Utamakan kebutuhan, karena kalau kita terus menuruti keinginan gak akan ada habisnya. ACT your WAGE guys!