3.12.2016

Cara Track Paket Ekspedisi Dakota Cargo

Seminggu yang lalu saya pesen Rug dari Jakarta. Setelah transfer, keesokan harinya Seller kirim saya no resi pengiriman. Oiya ekspedisi yang digunakan menggunakan Dakota Cargo. Kenapa? Karena dia yang paling murah. 😂😂 Karpet saya beratnya 14 Kg soalnya. Kalo pake JNE harganya pasti mahal.

Tiga hari berlalu, karena paket belum saya terima akhirnya saya coba cek website Dakota Cargo untuk melacak sudah sampai mana paketan saya. Pas coba masukin no resi di kolom pelacakan ternyata data tidak ditemukan. Dua kali dicoba masih belum bisa, dicoba dengan jasa website cek resi pun resi yang saya masukan tidak membuahkan hasil, malah muncul keterangan bahwa resi yang saya inputkan menggunakan ekspedisi SICEPAT dengan laporan paket delivered ke Bogor. Wah.. Makin ngaco aja.. akhirnya saya coba konfirmasi Seller apakah no resi sudah benar. Si Seller akhirnya menjanjikan besok pagi akan mengirimkan foto asli resi.

Esok harinya ternyata foto resi yang dikirim Seller sama dengan resi yang dia kirim sebelumnya. Akhirnya saya penasaran coba masuk ke website Dakota Cargo dan inputkan satu persatu angka yang tertera di resi. Oiya pas kita klik kolom untuk memasukan no resi disitu akan muncul cara penginputannya. Dan jujur saya perlu baca berulang kali buat paham maksud perintahnya. Hahaha

No Resi Dakota Cargo

Akhirnya ketemu juga tracking paket saya sudah sampai mana. Ternyata resi Dakota Cargo beda dengan JNE, kalo JNE kita cukup input no resi yang tertera. Nah kalo Dakota Cargo hanya 7 digit dari belakang saja. Seperti yang saya beri kotak diatas. Angka 0 didepan itu diabaikan. 😓😓 Pantesaaan tiap di cek data tidak ditemukan. Dan lagi cara ceknya harus disertai kode bintang (*) di awal sebelum input angka. Jadi kita input *408770. Hahaha

Buat yang pertama kali pake Dakota Cargo pasti bingung, seperti saya ini. Hihihi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar