3.01.2016

Balada Spatula


Spatula Merk Cooks Habit
Setelah keliling bolak balik dari satu swalayan ke swalayan lain, akhirnya si istri penuh pertimbangan ini menemukan spatula yang dicari selama ini. Hahaha.
Repot yee cari spatula doang, Hehehe. Ini spatula keker banget, materialnya dari silikon dan yang penting walaupun dari silikon dia gak "letoy", apaan ya istilah bakunya letoy? Hihi. Sebelumnya sempet muter-muter cari di ACE Hardware tapi di ACE adanya yang bawahnya letoy. Kok berasa kudu pake tenaga hulk pas ngaduk kalo bawahnya letoy. Hehe.. Akhirnya searching di internet, nemu di Blibli.com. Merk nya COOKS HABIT, harganya dikisaran Rp. 120.000,- kalo gak salah.. yang jelas dibawah Rp. 150.000,-. Di ACE juga harganya sekitar segitu. Kenapa cari yang silikon, soalnya saya perlu untuk wajan teflon. Tau sendiri si wajan teflon ini gak boleh tergores. Kalo pake spatula kayu susah untuk ngangkat makanan yang mau dipindah ke piring. Dan yang paling penting lagi si spatula ini tahan panas. Ya emang sih, hukum mutlak kayanya kalo harga itu gakan menipu. Beli yang harganya murah kualitas pasti sebanding. Sempet beli di swalayan spatula teflon biasa, harganya murah lagi cuma Rp. 20.000,- aja, tapiiiiii.. gak berapa lama si spatula murah itu mulai meleleh kena minyak panas. Gagangnya mulai meleleh kena panas pinggiran si wajan teflon. Lama-lama kok jadi ngeri.. Takut si lelehan ini nyampur ke makanan.
Sampe akhirnya keputusan cari spatula pengganti ini statusnya jadi WASPADA. Hahaha. Udah kayak status gunung merapi ajee.

Oiya, FYI spatula ini tahan panas hingga 220 derajat Celcius. Kalo udah gini, masak juga jadi tenang. Gak perlu takut teflon tergores, apalagi spatula meleleh pas lagi masak. Sampe saya nulis postingan ini si spatula udah lebih dari dua minggu masih tidak ada masalah. Mudah-mudahan sih awet.. Hehe