2.17.2016

Ayam Penyet Surabaya, Mengecewakan.

To the point aja ya.. Mau curhat. Pengalaman saya sama si ayam enak ini. Jujur bagi pecinta ayam macam saya, rasa paket ayam, dari tahu, tempe, sampe sambelnya juara lah enaknya sama pedesnya. Cuma sayangnya tiap saya pesen delivery selalu kecewa sama pelayanannya. Singkat cerita, saya pelanggan Ayam Penyet Surabaya di Jl. ABC, Banceuy - Bandung. Karena biasa beli disana, kira-kira dua tahun yang lalu saya pesen via telpon untuk minta diantar ke kantor di Jalan Suci - Pahlawan. Penerima telpon diseberang sana terdengar ketus, saya masih maklum mungkin memang pembawaannya seperti itu. Saya mulai pesen sekitar 10/11 bungkus untuk minta diantar di jam 11.30 sampe 12.00 sudah di kantor. Waktu itu saya telpon sekitar jam 10 kurang, pastinya saya lupa. Pegawai diseberang telpon sana pun mengiyakan untuk diantar di jam permintaan. Sampai jam 12 kurang ternyata pesanan belum datang juga, akhirnya saya telpon lagi menanyakan apakah pesanan sudah diantar ternyata jawabnya baru mau jalan, akhirnya pesenan sampe di sekitar jam 12.35. #1

Catatan:
*Dulu pas saya konfirmasi untuk pemesanan diatas 10 bungkus ongkos kirim gratis, tapi kalo kurang dari 10 kena biaya.

Beberapa bulan kemudian, saya pun berencana pesen lagi untuk minta diantar ke kantor. Penerima diseberang sana masih sama nadanya, ketus. Saat itu saya bertanya apakah bisa request ayamnya dada semua? Jawabnya "bisa", dan berhubung temen saya ada yang tidak suka tempe, saya pun minta apa bisa tempe diganti tahu dua-duanya? Jawabnya "bisa". Oke, setelah selesai konfirmasi saat itu, deal 11 bungkus paket ayam diantar ke kantor. Seperti biasa saya pesen di jam 9.30 pagi agar ada jeda waktu lumayan lama untuk disiapkan supaya on time sampe kantor di jam istirahat. Sekitar jam 12 akhirnya saya telpon balik apakah pesenan sudah jalan, kali ini jawabnya sudah. Si pegawai diseberang telpon akhirnya meminta saya untuk sabar menunggu pesanan datang. 10 menit kemudian pesenan datang, tapiiii.. Ternyata kurang 1 bungkus, saat itu saya tanya sama mas kurir kok pesenannya kurang 1, beliau malah suruh saya telpon ke kantornya. Soalnya dia gak tau.. Akhirnya saya telpon balik, si mbak disana malah balik nanya ke saya "masa sih kurang?" Laah, kalo pas mah ngapain ditelpon atuh mbak.. Lagian saya itung sama temen saya ini. Dan seperti biasa lah.. nadanya ketus. -.-" Saya gak ngerti kenapa semua pegawai APS di Jl. ABC yang terima telpon kok jutek jutek ya.. Heran.
Singkat cerita, akhirnya 1 bungkus paket ayam yang tertinggal diantar ke kantor di jam 14.00. #2

Ketiga kalinya saya berniat pesen delivery Ayam Penyet Surabaya, tetep sama dengan cabang yang di Jalan ABC. Kali ini untuk acara rapat, dan karena pesennya lumayan banyak kita pun konfirmasi pesanan sehari sebelumnya. Supaya tenang pesenan kita disiapkan. Sekitar jam 17.00 saya pesen dari kantor untuk paket acara rapat besok. Beberapa menit sebelum pulang kantor.. Besoknya, pengalaman tiap pesen mengecewakan akhirnya pagi-pagi coba nanya kalo pesenan kita udah disiapin belum sekitar jam 09.00. Dan tau jawabnya apa? "Pesen sama siapa mbak? Gak ada tuh pesenan segitu untuk kita." Laaah, jelas-jelas kemaren sore salah satu pegawai mereka jawab "iya, oke" Salahnya, saya selalu lupa nanya nama orang yang angkat telpon. Akhirnya saya konfirm ulang, nanya ke pegawai yg menerima telp pagi itu bisa tidak siapkan paket ayam untuk rapat siang nanti, dengan catatan sampe tepat waktu. Soalnya gak enak sama peserta, kalo makan siangnya telat. Si mbaknya pun meng-iyakan. Syukurnya, pesenan kali ini tiba tepat waktu.. Telat 5 menit sih, tapi gak masalah. Yang penting aman.. #3

Nah ini, kejadian ini tadi siang saya alamin lagi.. Mungkin semua pada berpikir, udah tau pelayanan delivery nya jelek kok masih mesen aja sih!? Yup, seperti yang udah saya jelasin di atas. Ayam ini rasanya terlalu enak dan mantap sambelnya. Jadi saya gak pernah kapok telpon lagi, walaupun setelah kejadian siang ini kayanya saya harus berpikir ulang untuk pake paket box Ayam Penyet Surabaya lagi. Ternyata hampir dua tahun berlalu, pelayanan tidak berubah. Pagi tadi sekitar jam 09.30 saya telpon, masih di Ayam Penyet Surabaya di Jl. ABC. Berniat pesen 14 bungkus untuk diantar ke kantor, diujung telpon sana yang jawab ternyata masih sama "ketus", saya pesen ayamnya dada semua, ternyata kali ini tidak bisa. Padahal dulu bisa. Oke gak masalah, akhirnya saya pesen dengan paket ayam dada campur paha, gurame, dan lele. Minta diantar ke tempat biasa, di Jalan Suci - Pahlawan. Telpon pun ditutup dengan jawaban oke. Gak lama sekitar 2 menit, pihak Ayam Penyet Surabaya telpon balik, kasih tau kalo mereka gak bisa anter kalo kurang dari 20 bungkus. Blaaah, dulu bisa tuh.. Kenapa sekarang enggak? Jawabnya cuma gak bisa aja. Terus tiba-tiba si mbaknya bilang kalo kantor saya deketnya ke Cicaheum, dia suruh oper cabang. Buseet, alesannya makin aneh. Padahal dulu gak masalah, akhirnya karena terlanjur males saya putusin untuk cancel. Dan ini sepertinya bakal jadi pengalaman terakhir saya buat pesen delivery disini.. KAPOK! #4

Rasanya sayang ketika produk yang udah punya banyak cabang di berbagai kota ini, ternyata SDM nya masih kurang maksimal dalam melayani customer. Berharap di dua tahun terakhir ada perubahan pelayanan delivery di Ayam Penyet Surabaya kesukaan saya ini, ternyata tidak. Semoga kedepannya APS di Jl. ABC bisa berubah lebih baik lagi.. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar