12.27.2010

Hoax di Final AFF 2010 Leg 1 (Indonesia VS Malaysia)

Akhirnya saya kembali lagi..
Hihi.
Oke, kalian pasti semalem nonton pertandingan final AFF Leg 1 Indonesia VS Malaysia kan!? Dan pasti ikut merasakan kekesalan terhadap Malaysia gara-gara suporter mereka bermain curang dengan mengarahkan laser kepada pemain Indonesia termasuk kiper Tim Garuda Markus Horison atau Markus Haris Maulana.

Dan yang lebih mengecewakan lagi Timnas kita kalah telak 3-0 dari Malaysia. Hal ini sempat menjadi Trending Topic terlama di twitter dengan hashtag #MalaysiaCheatLaser, #Curang #UseLaser sampe dukungan bagi Timnas kita dengan hashtag #SupportGaruda. Sampe pukul 1.00 WIB dari peristiwa permainan dihentikan karena protes Markus atas laser yang mengganggu, hashtag #MalaysiaCheatLaser tetap menduduki peringkat TT no 1 walaupun sempat turun pada peringkat ke 2 beberapa menit.

Saya sempet cek bolak-balik TT tersebut, dan sempet kaget juga ternyata ada bebera pengguna twitter yang melakukan HOAX dari mulai foto sampe tweet dari para artis ternama dengan menggunakan hashtag #MalaysiaCheatLaser. Rupanya ajang kemarahan suporter ini malah dimanfaatkan oleh segelintir orang untuk sekedar menambah follower mereka dengan cara menyebarkan foto palsu yang di publish di tweet mereka dan di retweet oleh puluhan orang yang tertipu karena percaya foto tersebut. Mari kita cek :


Ini adalah foto HOAX yang di publish @alecsebastian
Sebelumnya dia mengatakan seperti ini di twitternya :

Tweet itupun akhirnya di ReTweet oleh pengguna lain karena tidak tau bahwa foto itu adalah HOAX
Padahal foto tersebut berasal dari sini http://j.mp/fYfq8q yang di crop gambarnya sebagian.
Coba kita cek :


Sama kan!?
Ini namanya provokator! Terlepas fakta memang laser itu ada, saya sendiri juga melihat di televisi laser hijau itu beberapa kali mengenai badan, muka, dan mata Markus. Namun menyebarkan foto bohong sehingga membuat orang lain tersulut emosi jelas itu salah!
Sekarang mari kita lihat isi tweet @alecsebastian beberapa jam selanjutnya.


Wow! Ingin jadi seleb twitter toh..
Mari baca lagi tweet @alecsebastian


Dan mimpi dia pun terwujud semalem untuk menjadi seleb twitter. Hehehe
Sialnya saya ikut tertipu me-ReTweet foto itu via temen saya. Akhirnya saya hapus juga tweet itu setelah saya tau itu HOAX. (-_-'!)

Sekarang mari kita lihat tweet-tweet HOAX yang di ReTweet pengguna twitter dari akun para selebritis ternama yang direkayasa, Cekidot :


Tweet yang di ReTweet dari akun Katy Perry, padahal Katy Perry sendiri tidak menulis demikian.


Lihat status Katy Perry di update terakhir 17 jam yang lalu, artinya malam tadi dia tidak bikin status sama sekali. Duh..
Dan di bawah ini bukti bohong lainnya yang di-ReTweet atas nama akun twitter Barack Obama, Justin Bieber, Julia Roberts, dan David Beckham.





Terlepas berita HOAX itu semua, semoga suporter kita nanti tetap menjaga sportivitas dalam pertandingan Leg 2 nanti tanggal 29 Desember 2010 di GBK. Tetap support Timnas Garuda supaya bisa mengalahkan Malaysia nanti, Insya Allah. Jangan pernah meniru apa yang dilakukan oleh suporter Malaysia di pertandingan kemarin. Buktikan jika kita bermain FAIR. ;)
GARUDA DI DADAKU
GARUDA KEBANGGAANKU
KU YAKIN HARI INI PASTI MENANG

TERBANGLAH TERUS GARUDAKU!