4.23.2017

Korban Persepsi


Pernah gak orang lain bilang kita bla bla bla.. Padahal mereka terlalu dini menyimpulkan, melihat dari luar, menduga-duga, dan menyimpulkan suatu persepsi berdasarkan indera penglihatan saja. Bagaimana rasanya? Hahaha.

Itu yang saya alamin beberapa tahun belakangan ini. Awalnya hal itu saya anggap biasa aja, bahkan cenderung saya abaikan.. Tapi lama-lama, segelintir orang-orang ini mulai membuat saya berang. Hahaha. Mungkin maksudnya bercanda, tapi buat saya bercanda seperti itu keterlaluan. Bahkan cenderung lebih ke "bully"..

Akhirnya saya mulai menyadari bahwa istilah "Don't judge people, If you don't know the whole situation" memang harus kita sematkan dalam diri kita, agar kita bisa lebih empati, mengerti, dan menahan membuat persepsi terlalu dini.

Kalo udah begitu, silence is the most powerful scream..
Ya percuma toh, buang-buang energi. Dibanding membantah, saya lebih senang untuk membuktikan. Membuktikan itu hal kecil yang paling ampuh yang akan membuat "negative mouth" jengah pada akhirnya.

Benar jika ada yang mengatakan kenapa kita harus bergaul dengan orang-orang yang positif, selain kita ikut terbawa positif, kita pun bisa lebih sehat. Baik badan, dan pikiran. Karena pikiran negatif itu sarang penyakit.

Ok, selamat mencari orang-orang positif disekitarmu. Jangan biarkan orang negatif merusak pikiran dan hidup kalian. Ciaooo.
Sampe ketemu lagi di posting berikutnya.


PS: "balada bumil baper, gampang kesinggung.." 😭

Tidak ada komentar:

Posting Komentar