2.20.2011

D.I.L.E.M.A

Terima kasih buat yang mendoakan saya kemarin di hari ulang tahun saya supaya cepet menikah. Akhirnya seperti ini sekarang..
DILEMA!
Haha..
Gak pernah terlintas dalam pikiran saya ada orang luar yang belum saya kenal sama sekali bermaksud ingin menjadikan saya sebagai calon istrinya. It's surprising!
Sementara saya sudah memiliki pasangan juga. Hubungan kita sudah lima tahun lebih terjalin dan jika TUHAN mengizinkan tahun depan kita berencana menikah. Kita beda lima tahun, kita berdua berteman sejak kecil pas kita masih ingusan. Waktu yang memisahkan kita berdua karena saya harus pindah ke Bandung dan dia menetap di Jakarta bersama orang tua masing-masing. Percaya atau tidak, selama rentang waktu kita berpisah ternyata kita saling memikirkan satu sama lain. Bahkan ketika saya SMP disaat anak yang lain dengan bangga mengenalkan cinta monyetnya, saya hanya bilang pacar saya di Jakarta tiap kali temen saya nanya pacar saya mana. Lucu ya!

Sampe sekarang saya suka ketawa sendiri kalo baca diary jaman SMP dulu, iya nama dia ada disana.
SMA, saya pindah ke kota Purwakarta, disini akhirnya saya bertemu lagi dengan dia setelah hampir delapan tahun berpisah. Dia dapet penempatan kerja di Purwakarta setelah lulus dari STAN. Jangan tanya perasaan saya seperti apa, karena ketika itu saya kaget, heran, dan gak nyangka akhirnya kita bisa ketemu lagi. Dia pun cerita kalo selama ini dia nungguin kabar dari saya tiap hari tapi gak pernah ada. Hahaha

Dan sekarang muncul orang yang tidak saya kenal sebelumnya berencana ingin menjadikan saya calon istrinya. Dia temen Ayah saya, pengusaha muda dan sekarang lagi di London. Dalam waktu dekat akan ke rumah, sebenernya minggu kemarin dia berencana ke rumah cuma karena waktunya tidak memungkinkan akhirnya di pending. Haduuuuuh… (-__-‘!)

Inilah hal tersulit yang paling saya benci.. Ketika saya harus memilih dengan benar dan mantap tentang masa depan saya nanti. Memang jodoh itu ada di tangan Tuhan, namun kita juga yang berhak memilih siapa jodoh kita nanti. Sahabat saya bilang :

“Jangan pernah berdoa ingin menikah dengan orang yang saya cintai, karena belum tentu dia yang terbaik di mata Allah. Berdoalah saya ingin mencintai orang yang menikahi saya siapapun orangnya, karena Dia Maha Tau yang terbaik buat hamba-Nya”

Iya sih bener juga, tapi saya juga gak ingin seperti beli kucing dalam karung. Sebelum saya memutuskan memilih siapa, saya ingin tahu kepribadian mereka seperti apa. Karena saya mencari calon Imam yang bisa memimpin saya kedepannya. Bukan hanya bisa memberikan saya materi saja. Materi bisa dan gampang dicari, tapi mencari dan menemukan orang yang kaya hati itu yang sulit.
Akhirnya rapat kelurga juga deh ini.. Doain ya semuanya, semoga keputusannya nanti adalah keputusan terbaik. Amiiin.

15 komentar:

  1. wah,,harus lebih bijak nih, menentukan pilihan sebab ini ada hubungannya dengan masa depan.

    tapi aQ cuma bisa berdo'a sebagai teman Blogger, moga mendapatkan pilihan yang terbaik.

    BalasHapus
  2. Amin mbak :)


    Alhamdulillah, dah mantep ni ceritanya. Biarpun dilema, setidaknya sudah semakin dekat saja :D


    Sholat Tahajjud aja mbakku sayang kalau masih dilema, insyaAllah diberikan jawaban :)




    seneng tau kabar mbak yang ini,hahay :D

    BalasHapus
  3. aduuh capek deh gue...mncari jodoh seperti m'cari kerja juga ya. "jodoh ditangan siapa sih..?" (kata marioteguh.com golden way) ha.. ha...slm kenal..

    BalasHapus
  4. Dewi, baca ceritamu jadi ikutan dilema nih.
    kalau aku dihadapkan hal kayak gitu.
    Apakah ortu dewi sdh tau kalau dewi sdang dekat dengan oranglain?
    yang pasti sih intinya saling terbuka aja, dan dewi ikutin kata hati dewi, krn kalo ga sesuai kata hati akan terasa berat nantinya.
    Semoga dilema nya segera ada jawabannya. aku tunggu cerita selanjutnya yaaa.
    oiya btw, dewi tinggal dipurwakarta?deket dooong. aku dicikampek.

    BalasHapus
  5. @Araal: Amiin, makasih doanya..

    @Ajeng: Hahaha, seneng dia deh! ;)) Iya sayang udah solat istikharah kok. ^^

    @Mukmin: Jodoh itu di tangan kanan apa kiri? Hahaha.. #abaikan. Ya gak jauh beda sama kerjaan, sama-sama membingungkan.

    @Mbak Yovita: Ortu tau banget mbak. Ortunya dia temen ortu saya juga. Hehe..
    Wah, mbak di Cikampek? Sblh mana mbak? Ayo kopdar.. Hihihi

    BalasHapus
  6. Wah. Abis Ulang Tahun yaa..Selamat ya. Kuenya mana. Yang virtual juga gapapa. hehehe....

    BalasHapus
  7. semoga apapun nanti pilihannya itu yang terbaik
    sholat istikarah mba dan minta pendapat orang2 dekaat^^
    salam kenal dari chika

    BalasHapus
  8. @Nurdin: Haha.. Ada-ada aja. Thanks ya ucapannya.. ^_^

    @Chika: Amin chika, Insya Allah semoga keputusannya gak salah ya.. ;)

    BalasHapus
  9. maju terus pantang munduuuuuuuuuuuuuuuuur,...

    Tiada yang harus dibingungkan di dunia ini,..yang bingung itu orang yang tidak memperhatikan apa-apa atau hal sepele yang ada di sekitarnya,...

    maslah jodoh tolak ukurnya dirikita,.. coba perhatikan cermin?? lihat,... pelajari,.. itu yang kelak menjadi teman fatner hidup kita?? siapakah dia?? itulah dirikita?? terkucuali empati dalam bercermin untuk merubah diri?? mau mendapatkan apa yang kita inginkan?? atau apa yang diberikan Allah?? pilihan kedua ikuti apa-apa yang diperintahkannya kembali pada hakikat Insya Allah yang jauh di luar akal,.. yang jauh lebih dari sekedar yang di ingini manusiawi,.. plus mendapatkan langsung dari sang Illahi Rabbi,... dunia hanya tipu menipulasi,.. dunia laksana bangkai kambing??? belajari hakikat,... yakni ilmu syari'at,.. SELAMAT MENDAPATI APA-APA YANG JAUH LEBIH DARI SEKEDAR DARI YANG DIINGINI HATI TAPI HADIAH DARI SANG ILLAHU RABBI AMIIIIIIN =)

    BalasHapus
  10. @Anonim: Thanks ya.. Insya ALLAH keputusannya udah mantep. Doain aja moga lancar sampe waktunya nanti. ^^

    BalasHapus
  11. istiqoroh. mantapkan hati. berdoa, minta dimudahkan.

    BalasHapus
  12. @Wurianto: Iya mas udah, makasih sarannya.. Semoga jalan kedepannya nanti dimudahkan. Amin. ^_^

    BalasHapus
  13. Saran saya sih yg penting jangan ngelakuin dalam keadaan buru-buru atau terpaksa aja biar ke depannya gak menyesal. Semoga bisa segera dapat keputusan yg tepat dalam waktu dekat biar gak terus-terusan bimbang :)

    BalasHapus
  14. ☺☺ Mantab Blog nya sis ...
    Lam knl Yak ...

    Baru belajar ngeblog juga niii ..
    hehehe ☺

    BalasHapus