10.28.2010

Keep #PrayForIndonesia



TUHAN menciptakan hidup itu seimbang. Jika ada siang maka ada malam, ada miskin maka ada kaya, ada hidup maka ada mati, begitu pula ada bahagia maka ada kesedihan. Hidup memang tidak selalu mesti bahagia, kesedihan di kasih TUHAN sebagai penyeimbang hidup kita agar kita bisa selalu bersyukur dan ingat kepada-NYA.

Rasanya masih belum habis rasa sedih saya ketika melihat kejadian banjir bandang di Wasior, Papua Barat beberapa waktu lalu. Dan sekarang sudah muncul lagi bencana susulan Tsunami di Mentawai, dan meletusnya gunung Merapi di Jogjakarta. Kabar ini saya dengar bukan dari televisi atau koran, karena saat kejadian ini semua berlangsung saya sedang berada di Jakarta 3 hari dan hampir tidak melihat televisi selama 3 hari itu. Semua kabar saya dapatkan justru di twitter, dan itu sangat membuat saya kaget, terpukul, dan sedih. Sedih yang membuat saya tidak pernah berhenti menangis ketika akhirnya saya menyaksikan semuanya di televisi.
Banyak rasa yang berkecamuk di pikiran saya, dari rasa kesal, menyayangkan, sampai akhirnya berpikir bahwa itu semua memang sudah rencana TUHAN. Saya hanya bisa berdoa semoga semua korban yang meninggal mendapatkan tempat yang layak di sisi-NYA, dan korban yang ditinggalkan bisa tabah dan kuat mengahadapi cobaan ini.
Mari kita ulurkan tangan untuk membantu saudara kita yang terkena bencana sahabat. Dengan mengirimkan bantuan ke rekening berikut :

a/n Aksi Cepat Tanggap (ACT)
Bank BCA, Nomor Rekening : 676.030313.3 (untuk Merapi), Bank BCA, Nomor Rekening : 676.030202.1 (untuk Mentawai)

a/n Palang Merah Indonesia (PMI)
Bank Mandiri, KCP Jakarta Krakatau Steel, Nomor Rekening: 070-00-0011601-7

a/n Dana Kemanusiaan Kompas
Bank BCA, Cabang Gajah Mada, Nomor Rekening : 012.302143.3

Ya TUHAN lindungilah orang-orang yg beriman kepada-Mu. Semoga bencana ini membuat kita sadar & semakin ingat kepada-Mu.
Please safe our beloved country..
Amin.

8 komentar:

  1. Smoga smuanya itu bs dijadikan pelajaran bagi kita yang masih diberi kesempatan untuk bernafas

    BalasHapus
  2. Setuju..
    Betapa TUHAN mampu membuat segala sesuatu sesuai kehendak-NYA. Kita hanya hambanya yang lemah, tidak pantas jika kita harus sombong dan melupakan-NYA.

    BalasHapus
  3. sebuah tragedi kehendak yang maha kuasa.... , sekalian menyampaikan award Indonesia Peduli .... silakan diambil sob, tks

    BalasHapus
  4. Makasih sob..
    Sudah di pasang awardnya! ;)

    BalasHapus
  5. semoga dibalik ini semua ada hikmahnya....

    BalasHapus
  6. Amin..
    Selalu ada hikmah dalam suatu kejadian tanpa kita ketahui. ;)

    BalasHapus
  7. amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiinnnnnnnnnnnnn

    Tuker link yuk shob?

    BalasHapus