10.04.2010

"Kaca Mata" Ibu..



06.00 WIB
Pagi-pagi Ibu saya sudah bawel bangunin saya buat nanya pakaian mana aja yang mau di cuci. Dengan mata ngantuk dan setengah sadar saya hanya memberikan jempol tanda OKE ketika Ibu saya menawarkan pakaian + kerudung di kasur apakah mau di cuci juga.
Dua jam kemudian..
08.00 WIB
Ibu saya ribut lagi, kali ini beliau ribut bukan nanya pakaian mana yang akan di cuci tapi menanyakan dimana BRA a.k.a BH (baca: beha) dia berada. Saya yang masih ngantuk cuma bilang gak tau sambil masukkin kepala ke bantal.. berharap bisa bermimpi kembali. Tapi suara umpatan Ibu saya ternyata mengalahkan suara ledakan nuklir di GAZA sana.. hahaha. Suaranya bukan sayup-sayup lagi terdengar di kuping saya tapi menggema. Seperti ini lah kata-katanya kalo bisa saya rekam ulang :
Ibu  : “Wie.. liat BH item Ibu gak??”
Aku : “Gaaak..”
Ibu : “Kemana sih, masa gak ada pas mau di cuci.. kemarin disatuin sama daster tapi kok gak    ada yaa..?!?”
Aku : Zzzzz… Zzzzz…
Ibu : “Gak beres nih.. jangan-jangan kamu buang ya ke tempat sampah?? Dalem kantong keresek kemarin..”
Aku : “Gak ada buu.. orang kemarin di kantong keresek gak ada BH deh.”
Ibu : “Heh.. nih anak, bangun dulu coba..”
Aku : Zzzzz.. Zzzzz..
Ibu : “Ah bener nih kayaknya di buang ke tempat sampah, nyatu sama kantong keresek item!”
Aku : Zzzzz.. Zzzzz..

Dengan keadaan setengah sadar saya masih ingat Ibu saya terus ngomel sambil berusaha mencari dan mengingat-ingat dimana BH itu di simpen. Akhirnya dengan yakin beliau menelpon Ayah saya yang kebetulan sedang di belakang rumah sambil sarapan karena sebentar lagi mau pergi ke luar buat beli tiket pulang.
Ibu : “Coba tolong liatin di tempat sampah ada BH item gak? Kebuang BH saya kayanya sama Dewi..”
Ayah : “Sampah kapan? Udah di ambil tukang sampah pasti..”
Ibu : “Gak, orang baru di buang tadi!”

Beberapa menit kemudian.. Ayah saya datang dengan menenteng BH item di tangannya sambil ketawa ngakak.
Ayah : “Bloon ih, siapa yang buang BH ke tempat sampah lagian!??”
Ibu : “Tuhkan bener kata saya juga pasti di buang.. Gendeng anak teh! Ini baru beli tau.. 10 ribu nih satunya!”

Hahaha.. saya yang setengah sadar langsung ketawa ngakak. Perasaan emang kemaren saya buang keresek item itu gak ada BH deh..
I'm sorry mom..
Wkwkwk!