1.08.2012

Yuk, Sedekah!! (^_^)

Sudah baca buku 7 Keajaiban Rezeki-nya Ippho Santosa? Yang belum baca, BURUAN BACA!
Jujur sih saya juga sebenernya telat bacanya, yaah lebih baik terlambat daripada gak sama sekali. Iya kan!? Bukunya kereeen, menurut saya. Eh, sebenernya bukan bukunya yang pengen saya bahas. Tapi pengalaman saya setelah mempraktekkan apa yang diutarakan dalam buku tersebut.
Kalo review bukunya sih, silahkan googling aja sendiri, banyak kok yang nge-review buku ini. Kalo udah baca review-nya jangan lupa baca juga bukunya, selesai baca bukunya langsung deh PRAKTEK!! Jiaaaah.. kok jadi saya yang promosi. Hehe
Lanjut yaa..
Di buku itu bilang, SALAH SATU RAHASIA KAYA YAITU SEDEKAH! Yaiya sih emang, kita belum pernah denger kan orang jadi miskin cuma gara-gara sedekah. Dan cara memancing rezeki itu dengan sedekah.
Ceritanya saya sedang berusaha merutinkan ibadah yang satu ini, yaitu SEDEKAH. Berharap apa!? Yah berharap banyak tentunya sama DIA yang MAHA membuat segala sesuatu tidak mungkin menjadi mungkin. Dan hasilnya!?? Percaya gak percaya segala sesuatu urusan saya selalu dimudahkan! Alhamdulilah..

Semuanya dimulai di akhir tahun lalu, saya menyisihkan sedikit gaji saya untuk sedekah. Yang ini coba-coba ceritanya, saya ingin mencoba ada yang berubah dalam hidup saya khususnya ibadah. Masa iya dari dulu gak ada kemajuan ibadah sih.. (baca: rutin). Emang dari dulu gak pernah sedekah ya!? Pernah.. cuma gak rutin, dan sekarang saya ingin ini menjadi rutin kewajiban saya. Sesuatu yang wajib itu emang susah dan berat tapi harus dibiasakan dan dipaksa. Kalo gak gini yaa gak berubah-berubah doong. :))

Seminggu berlalu saya merasa hati saya bahagia, entah kenapa.. Sampai pada akhirnya ketika saya pulang kerja, saya mendapatkan surat di tempat tidur saya. Dan tau apa isi surat tersebut!?? Beasiswa S2 ke luar negri. WOW! Jadi, saya disuruh untuk melengkapi persyaratan secepatnya jika ingin mengambil beasiswa tersebut. Ditengah kebahagiaan saya, jujur saya juga di buat dilema. Antara ingin di ambil atau tidak. Rezeki ini datang melebihi apa yang saya bayangkan. Dalam egoisnya saya, saya berpikir kesempatan itu tidak pernah datang dua kali. Dan saya ingin memanfaatkan kesempatan ini, tapi di sisi lain ada pihak yang merasa keberatan ketika harus membayangkan saya hidup di negeri orang, iya dia IBU saya. Beberapa kali saya coba bicara baik-baik dengan Ibu tapi hasilnya tetep beliau tidak mengizinkan saya. Akhirnya saya pun memutuskan untuk menolak beasiswa itu. Yasudahlah bagaimanapun restu orang tua itu lebih penting. :’)
Insya allah ada rezeki yang lebih besar lagi yang Allah siapkan untuk saya. Amiiiin..

Lanjut yuuk..
Kemudahan yang belum lama ini saya alami yaitu KEMARIN. Kemarin ketika saya kerja, ceritanya IT di kantor saya sedang mencoba aplikasi baru yang diterapkan di seluruh cabang se-Indonesia. Gak ada pemberitahuan dulu sehari sebelumnya, pagi itu pas saya ngecek ternyata udah berubah. Karena gak ada masalah saya pun lanjut bekerja seperti biasa. Tiba-tiba 10 menit kemudian atasan saya telpon, ada masalah gak dengan aplikasi baru, saya pun jawab enggak. Karena memang semuanya baik-baik saja. Dia pun datang ke ruangan saya dan mastiin kalo semuanya baik-baik aja. Percaya gak atasan saya bilang apa!?? “Aneh lho wi, cabang kita baik-baik aja. Soalnya seluruh cabang se-Indonesia itu error semua dan mereka mesti kerja manual.”
Alhamdulilah lagi kan yaaa…
Mengingat sebenernya cabang saya ini paling sering error servernya, bagian IT sampe bolak-balik telpon mastiin yakin gak ada masalah dengan aplikasi barunya. Dia sampe suruh ngecek jangan-jangan malah gak ke update lagi aplikasinya. Kenyataannya emang gak ada masalah. Saya pun kerja lancaaaaar sampe sore.. :)
Nah tuh, segala sesuatunya dimudahin sama SANG MAHA PEMUDAH.
Banyak sih sebenernya pengalaman saya akhir-akhir ini, tapi kalo diceritain semua yaa gak cukup blognya. Hahahaha
Yuk mulai sekarang kita SEDEKAH GILA-GILAAN!! ;)