4.09.2011

Dunia Kerja Itu..

Lama gak nulis di blog, rasanya ada yang hilang aja. *lebay* *pasang muka nyinyir*
Ini serius looh, sedih rasanya gak sempet update blog dalam waktu lama, padahal note di hape udah numpuk, kalo di kumpul-kumpul bisa deh sekarung kata-kata tercecer disana. (^_^)
Oke, saya hanya ingin share tentang pengalaman saya saja mengenai dunia kerja.
Pertama masuk dunia kerja, jujur ada rasa was-was dalam diri saya. Was-was kira-kira saya mampu gak buat ngemban tugas dan tanggungjawab terhadap pekerjaan saya, atau biasa di sebut JOBDESK.
Saya banyak tanya ke rekan senior, bahkan terlalu banyak sekali mungkin. Kalo bisa di korek sampe ke hati yang paling dalem, mungkin si senior saya bilang “Ni anak bawel amet ya, nanya mulu!” Hahaha

Hari pertama, kedua, ketiga, dst..
Berlalu tanpa terasa, saya sering salah dalam melakukan tugas. Pastilah, namanya juga baru. Justru dengan sering salah saya jadi banyak tahu dan banyak belajar. Jobdesk pun terasa gampang karena terbiasa. Masalah mulai muncul lagi justru di rekan kerja. Ini yang paling menyebalkan..

Rekan kerja saya gak sadar tanggungjawab dan tugasnya
Jadi nih, tiap hari dia selalu uring-uringan kalo kerjaan dia banyak, imbasnya adalah ke saya. Karena tugas dia adalah hasil akhir dari tugas saya, tiap hari makian atau kata-kata kasar udah biasa keluar dari mulut dia kepada saya. Dia selalu minta saya bantuin tugasnya, hello!??? Jobdesk anda apa yaa?? (--__--‘!)
Masalahnya adalah dia suka seenaknya nyuruh tanpa lihat saya sibuk atau enggak! Catet, hal ini jangan di tiru.
Sabaaaaar! Gitu aja tiap hari, nasib anak baru dapet senior songong! 

Rekan kerja saya gak disiplin
Masalah ini juga yang paling saya gak suka, rekan kerja saya gak pernah datang ke kantor tepat waktu! KESIANGAN EVERYDAY..
Jeleknya adalah dia selalu nyuruh orang lain buat absenin dia, termasuk saya. Nyebelin banget deh nih orang! WAJIB BANGET DAPET SP (Surat Peringatan). Dan saya selalu punya seribu alesan buat nolak absenin. Hahaha.. Sorry jek! Ke laut aja sono..
Nasib jadi anak baru emang gak selalu enak, apalagi pas dapet senior songong kaya mereka. Saya sih lebih ke cuekkin mereka kalo kelakuan mereka udah nyebelin, dia nanya apa gak saya jawab. Nyerita apa gak saya tanggepin. Hahaha

NOTE :

KALO GAK PUNYA RASA TANGGUNG JAWAB LEBIH BAIK GAK USAH CARI KERJA! MENGANGGUR LEBIH BERGUNA BUAT TIPE ORANG SEPERTI ITU.

PEKERJAAN APAPUN BAKALAN RINGAN KALO KITA ENJOY JALANINNYA, NIKMATIN AJA KALII.. GAK PERLU EMOSI TIAP HARI.

11 komentar:

  1. saya pernah dicurhatin temen saya kayak kasusnya mbak Dewi ini, dia nggak betah lagi trus keluar dari kerjaannya mbak...saking songongnya si atasan yang nindes terus. Beruntung mbak Dewi menyikapi ini dengan baik dan ngasih contoh yang baik pula, hummm perlu dicontoh...Thanks Quotenya...aku suka :)

    BalasHapus
  2. trm ksh ats pngalamannya, mampir ...

    BalasHapus
  3. @Ajeng: Ntar jg km ngalamin kok say.. Nikmatin aja. ;))

    @Mukmin: Sama-sama mas.. ^_^

    BalasHapus
  4. Kerja dengan semangat akan membawa hasil yg maksimal...yakin dan optimis ya wi.

    BalasHapus
  5. Amiiin.. Tetep optimis kok! ^^

    BalasHapus
  6. salam sahabat, wah hebat luu wii langsung tamat kuliah langsung dapat kerja,,,, mantep bener,,,, jika menuin rekan seperti itu jangan loo ambil hati loo kan lebih anyik jika banyak diketahui,,,, sussah juga mau kasih komentar karena bidang kerja belum diketahui.
    Tapi betul juga kata Ayu Insurance dengan semangat membawa hasil yang maksimal, cuman saya perlu menggarisbawahi bahwa jobdest itu harus ybs yang lakuin bukan mba walaupun sebagai haryawan baru
    tanggapi saja wi dengan bijaksana tentang
    teman seniormu yang seperti HITLER itu....
    syukur D jika mba sering bantu dia jadi mba dewi diperhitungkan,,,,, hehehe.... ini awal kepercyaan orang dengan mba Dewi.... siip ya !!

    BalasHapus
  7. Masalah langsung dpt kerja itu mah udah rejekinya kayaknya, ini jg setelah usaha pastinya. Yg nolak banyak juga sebelumnya.. ^^

    BalasHapus
  8. kayanya gak jauh beda, dimana-mana junior pasti jadi kambing hitam *pernah ngalamin jg sih...hehehe

    tapi enjoy aja ngadepinnya, kalo udah over itu gak bisa di diemin...

    BalasHapus
  9. @Bippi: Iya yah.. Parah beut siih. :(

    BalasHapus
  10. ada shoutboxnya ga ya ini blog ?

    BalasHapus
  11. @Udiee: Saya hapus sengaja karena banyak yang auto blogwalking akhir-akhir ini.

    BalasHapus