1.23.2011

Heboh "INTEL" di Twitter

Belum lama ini pengguna twitter heboh gara-gara kemunculan para ''intel'' yang memberikan tweet yang katanya FAKTA yang FAKTUAL tentang rumitnya negara ini. Penuh konspirasi.

Jujur, saya bukan tipe orang yang gampang percaya dan langsung menelan bulat-bulat segala info yang saya terima.
Para tweeps (pengguna twitter) yang aktif pasti sudah gak asing dengan akun user @benny_israel yang kemunculannya langsung diburu orang-orang yang penasaran dan ingin tau tentang kasus yang terjadi di negara ini.
Oiya, buat yang ingin tau dia men-tweet apa silahkan baca disini : http://tinyurl.com/4pwgd6g

Ketika orang lain heboh memperhatikan tweet dia, saya malah heboh mempertanyakan siapa dia ke para jurnalis senior. Dan jawabannya ''Nobody Know Who Is He'' *tepok jidat*
Iya, profil siapa dia sebenernya gak jelas.. Semacam akun anonim. Hahaha

Temen saya bilang wajar akun dia anonim. Kalo gak, mungkin dia bisa mati besoknya. Masuk akal tapi yang jadi penasaran saya, kenapa baru muncul sekarang ketika kasus Gayus heboh karena kasusnya di rekayasa pihak penyidik. Kenapa gak dari dulu dia bicara? Motif dia apa?

Dari pertanyaan itu dia menjawab bahwa dia baru sempet dan motif dia ingin mengungkap yang sebenernya. *geleng-geleng*

Logisnya, kalo dia ingin mengungkap yang sebenarnya kenapa gak langsung di munculkan di publik wujud dia, dan beberkan fakta yang sebenernya. Toh dia mengatakan tidak takut karena telah mengungkap FAKTA yang FAKTUAL itu katanya.
Sesuatu dikatakan FAKTA jika ada bukti yang kuat.. Ketika dia mengklaim itu fakta berarti dia punya bukti kan?. (^_^)

Sejauh ini saya hanya menyimak apa yang dia bicarakan, setengahnya sih skeptis. Hihi
Bahkan setelah muncul @benny_israel bermunculanlah ''intel-intel'' lainnya..
Aih, macam band aja munculnya.. *tepok jidat*
Dan yang jadi pertanyaan lagi, setelah saya perhatikan ternyata para ''intel'' ini berbeda pendapat mengenai kasus Asian Agri dan kasus Gayus. Hah???
Bukankah kalo FAKTA itu pasti sama!??

*mikir*
Kesimpulannya, saya menangkap ini cuma teori konspirasi yang dia gulingkan.
Ya, semoga saja munculnya dia bukan modus karena ingin mengalihkan isu. Isu kasus di negara ini yang sedang fokus ke kasus Gayus

CMIIW.
(^_^)

14 komentar:

  1. wuih.. TK sih baru tau loh!!! keren yah klo jadi intel.. lho? lho?

    hahahahaha...
    aduh TK jadi kepikiran film "NIKITA" yang TK nonton... kisah tentang intel juga...

    mungkin kemunculannya di twitter dgn maksud membongkar kebenaran secara pelan2... dan itu smua pasti ada maksud tertentu...

    cuz klo langsung angkat di publik... banyak kemungkinan yang bakal terjadi.. biasanya intel tuh pinter2....

    aduh TK jadi pengen jadi Intel.... hahahahahaha

    BalasHapus
  2. Ooh gak jadi lagi nih jadi pramugaranya? Mau berubah profesi lagi.. Hahaha

    Iya sih, sebenernya tanpa orang itu tweet tentang "intel" dengan baca buku juga udah bisa ditebak gimana rumitnya negara ini..
    Ketika fakta di ungkap saya cuma ingin tau kredibelitas si "intel" seperti apa tentunya dengan tahu wujud aslinya, apakah dia berprofesi sebagai intel atau hanya tau atau malah salah satu bagian dari konspirasi dulunya..

    Kenapa gak seperti @sigit_wido misalnya yang ketika dia mengungkap tentang fakta korupsi dan busuknya permainan di tubuh PSSI dia blak-blakan mewujudkan dirinya siapa sebenernya..

    Saya sih lebih respek seperti itu.. Hehe

    BalasHapus
  3. Gendrang semerawut yang penuh dengan intrik dan agitasi propaganda telah bertabuh.

    Waspadalah ..........

    BalasHapus
  4. aku dah lama gak make Twet. twet ku aja dah aku non aktifkan...

    BalasHapus
  5. yah mungkin karena banyak hal yang bisa berdampak buruk klo si intel blak2an... cuz dengan menjadi intel pasti banyak orang yang gak suka dengan keberadaannya... dan hal ini berdampak juga buat orang2 terdekatnya seperti keluarga, pacar, dll... mereka semua bisa terancam bahaya kalau jati diri si intel ketauan... bener2 kemakan film nih TK... >_<

    BalasHapus
  6. @TK: Dan disinyalir dia bukan INTEL tapi salah satu anggota parpol.. Haha
    Logikanya gak ada lah INTEL yg blak-blakan ngebuka data penting..
    Udah masuk OkeZone.com tuh profil anonim, padahal semestinya kalo berita standar jurnalistik mesti ada konfirmasi fakta dari narasumber, ini mah profilnya aja gak jelas gimana bs konfirmasi.. Hihi
    Lucu! ;)

    @Ganden: Yah sayang ya ditutup, saya sih lebih ngerasa bermanfaat twitter dibanding FB, arus informasinya cepet. :)
    Malah FB saya yg udah mau tutup..
    ^_^

    BalasHapus
  7. jarang buka2 twitter...jadi ketinggalan info terus...hikssss

    BalasHapus
  8. sepakat mbak....

    kalo emang itu fakta yang faktual emang seharusnya antara intel yang satu dengan yang lain infonya sama.. aneh malah....

    btw saya malah berkeinginan jadi intel. Enak aja kerjaannya nyelidikin sesuatu. hehee

    salam kenal yah....

    BalasHapus
  9. wach,jujur saya belum tahu nich ka..
    makasih infonya.

    BalasHapus
  10. @Noel: Pasti kebanyakan baca Sherlock Holmes yaa.. ;))

    Go-Blogg: Iya, sama2.. ^^

    BalasHapus
  11. saya mah gak percaya aja..
    ane gak tuiteran sih. .:D

    BalasHapus
  12. Haha.. Bagusnya gak usah percaya! ^_^ #ngakak

    BalasHapus
  13. Aku kok bosen tho mbak twitteran, ada saran nggak supaya betah?! hehe



    Emang kasus Gayus tu rekayasa kh mbak?! Hmmm, yang pas heboh2nya itu semua rekayasa?

    *mikir

    BalasHapus
  14. @Ajeng: Hayo katanya mau jd jurnalis nih ajeng.. ;)) Di twitter enaknya bs kenalan sm jurnalis senior lho.

    Penyelesaian kasus gayus yg rekayasa, itu kenapa dia cuma dijatuhin 7 tahun penjara aja karena kasus besarnya tidak dipidanakan dia hanya kena kasus korupsi pajak PT. SAT aja.. ^_^

    BalasHapus